Galeri UMKM PIA AG Cab Lanud Supadio Diresmikan Perkuat Perekonomian Keluarga

Editor: Redaksi author photo
Galeri UMKM PIA AG Cab Lanud Supadio Diresmikan 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ketua Persatuan Istri Angkatan (PIA) Udara Ardya Garini (AG) Cabang 19/D.1 Lanud Supdio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak, meresmikan Galeri Ekonomi PIA dan UMKM yang bertempat di Wangkawa Mart Unit Toko Koperasi Lanud Supadio, Senin (27/09/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, para pejabat Lanud Supadio, dan  Para pengurus Persatuan Istri Angkatan (PIA) Udara Ardya Garini (AG) Cabang 19/D.1 Lanud Supdio, serta dihadiri udangan lainya.

Peresmian Galeri Ekonomi UMKM PIA AG Cab Lanud Supadio ini dalam rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke-65 PIA ARDHYA GARINI tahun 2021, dengan tema : "PIA Ardhya Garini Berperan Aktif Membangun Ketahanan Keluarga Sejahtera Dimasa Pandemi Menuju Indonesia Tangguh".

Dalam sambutanya Ketua PIA AG. Cabang 19/D.1 Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak, mengatakan, bahwa pembangunan Galeri ini diharapkan dapat menjadi wadah yang menampung dan memperkenalkan kreatifitas dan UMKM Ibu-ibu anggota PIA AG. Cab. 19/D.I Lanud Supadio.

“Selain sebagai wadah pengembangan usaha serta ketrampilan Anggota PIA AG Cab Lanud Supadio tentunya diharapkan kedepannya mampu untuk meningkatkan kesejahteraan Keluarga Besar Lanud Supadio," tutur Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak.

Ketua Persatuan Istri Angkatan (PIA) Udara Ardya Garini (AG) Cabang 19/D.1 Lanud Supdio menjelaskan didirikannya Galeri Ekonomi dan UMKM ini yang dikelola unit toko Wangkawa Mart Koperasi Lanud Supadio dimaksudkan sebagai upaya dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Karena UMKM sudah membuktikan diri mampu berkontribusi dalam membangun perekonomian nasional, besar harapan kami  kedepan semoga galeri ini juga bisa menampung kreatifitas dan UMKM masyarakat di sekitar Lanud Supadio," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Letkol Sus MH. Deni A. mengatakan dalam rangkaian kegiatan tersebut Ketua PIA AG Cab.19/D.1 Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak  beserta para pengurus, pada hari yang sama melaksanakan juga Kegiatan kunjungan Silaturrohim dan Bansos berupa bingkisan sembako yang diserahkan ke beberapa tempat ibadah di wilayah Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya.

“Hal itu sebagai wujud kepedulian sosial kemasyarakatan, kegiatan dimaksud diawali ke tempat Masjid Jamie Kesultanan Syarif Abdurrahman Alkadrie Pontianak, dilanjutkan  Kunjungan  ke Istana Kadriah Pontianak, Vihara Pontianak, Gereja Gembala baik Pontianak, dan di akhiri menuju ke Pura Giripati Mulawarman Kubu Raya," jelas Kapen Lanud Supadio.  (iden/tim liputan)

Share:
Komentar

Berita Terkini