Dorong Petani Kubu Raya Tingkatkan Produktifitas, H Syarief Abdullah Salurkan Program Ini

Editor: Redaksi author photo
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H Syarief Abdullah Alkadrie SH, MH
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Guna meningkatkan produktifitas petani di Kabupaten Kubu Raya perlu adanya tata guna air untuk meningkatkan produksi tanaman pangan terutama padi, hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H Syarief Abdullah Alkadrie SH, MH kepada Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) se Kabupaten Kubu Raya.

H Syarief Abdullah Alkadrie menyampaikan hal itu pada saat memberi sambutan pada acara penyerahan Pogram Percepatan Pembangunan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) se Kabupaten Kubu Raya, di Qubu Resort, Jumat (10/9) siang kemarin.

Ia menjelaskan Pogram Percepatan Pembangunan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI)  ini, merupakan wujud pemerintah hadir dalam membantu masyarakat khususnya petani di desa-desa.

"Program ini padat karya dan dikelola serta dikerjakan langsung oleh kelompok P3A, dan kita sangat berharap ini memberikan dampak signifikan dalam mengatur dan menata air irigasi sehingga bisa betul-betul dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan produksi padi," ungkap H Syarief Abdullah Alkadrie.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Satuan Kerja OP 1 Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, Sampurno, ST, M.Tech, PPK III, Nurmansyah SST, Assisten II Setda Kubu Raya, Ir Gandhi Satyanugraha dan Kepala Dinas Pertanian, Ir Heri, Kepala Desa dan Ketua P3A se Kubu Raya.

Legislator Dapil Kalimantan Barat ini juga berpesan agar para petani yang tergabung dalam kelompok P3A untuk menjaga dan merawat stopblock P3TGAI agar fungsinya bisa berkesinambungan dan bermanfaat dalam jangka panjang.

"Saya pesan mohon dijaga dan dirawat sebaik-baik mungkin agar selalu berfungsi dengan baik pula," pungkasnya. ( tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini