Sebuah Rumah Milik Warga Parit Masegi Sungai Ambawang Ludes Terbakar

Editor: Redaksi author photo
Sebuah Rumah Milik Warga Parit Masegi Sungai Ambawang Ludes Terbakar

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sebuah rumah milik Luwi (46) warga jalan Trans Kalimantan Komplek Fajar Asri, Dusun Parit Masigi RT 02 RW 02 Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya ludes terbakar, Kamis (19/08/2021).

Kebakaran tersebut tentu saja membuat kaget warga sekitar karena jarak rumah didaerah tersebut cukup padat dan banyak rumah yang terbuat dari bahan sangat mudah terbakar.

“Untung saja pemadam kebakaran cepat datang dan melakukan pemadaman sehingga tidak merembet ke rumah warga yang lain,” ujar Mood Ketua RT setempat.

Api terlihat pertama kali sekira pukul 05.55 wib dan dengan cepat menyebar ke seluruh warga Trans Kalimantan Komplek Fajar Asri, Dusun Parit Masigi RT.02 RW.02 Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

“Api tersebut sepertinya berasal dari arah dapur lantai atas rumah saya, kemungkinan api tersebut timbul diakibatkan konsleting listrik,” ujar Luwi pemilik Rumah tersebut.

Pemadam kebakaran yang dating membantu pemadaman kebakaran tersebut antara lain Damkar Ambawang, Damkar Pontianak Utara, Damkar Limbung dan Masyarakat sekitar.

Dari kebakaran tersebut diperkirakan jumlah kerugian material yang dialami Luwi sebesar Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini

Saat ini sedang dilakukan olah TKP dari Inavis Polres Kubu Raya guna mengetahui penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini