Pangdam XII/Tpr Ikuti Pembukaan Latopsratmin TA 2021 Secara Virtual

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr Ikuti Pembukaan Latopsratmin TA 2021 Secara Virtual
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi para pejabat utama Kodam XII/Tpr mengikuti acara Pembukaan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi (Latopsratmin) Tahun Anggaran 2021 secara virtual dari Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Rabu (18/08/2021).

Latopsratmin Tahun Anggaran 2021 dibuka oleh Dankodiklat TNI, Letjen TNI Tiopan Aritonang, S.Ip. dari Gedung Laut Natuna Kolinlamil, Jakarta Utara. Acara pembukaan latihan ini juga diikuti Kaskolinlamil, Wadankodilat TNI, Danpuslat Kodiklat TNI, Irkodiklat TNI, Dirlat Kodiklat TNI, Danlantamal XII/Pontianak serta Danlanal Lampung.

Dankodiklat TNI, Letjen TNI Tiopan Aritonang, S.Ip., dalam amanatnya menjelaskan, Latopsratmin Tahun Anggaran 2021 akan dilaksanakan selama 8 hari. Mulai hari ini tanggal 18 sampai dengan 25 Agustus 2021 sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Staf Operasi Mabes TNI.

"Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan Komando Tugas Pendaratan Administrasi (Kogasratmin) TNI dan unsur-unsurnya untuk melaksanakan operasi pendaratan administrasi dalam rangka mendukung operasi Komando Gabungan TNI," jelas Dankodiklat TNI.

Selanjutnya mengatakan, Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah memahami dan mampu menyusun rencana operasi dengan metode Tactical Floor Game (TFG), mampu menjalin koordinasi antar unsur Kogasratmin serta menguasai dan mampu dalam melaksanakan prosedur menghadapi ancaman dan penerapan doktrin prosedur organisasi dengan baik.

"Sedangkan tema pada latihan ini adalah Kogasratmin TNI melaksanakan operasi pendaratan operasi di Mandala Perang dalam rangka mendukung tugas pokok Komando Gabungan TNI," kata mantan Danrem 121/Abw.

Dankodilat TNI selaku Direktur Latihan berharap, latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

"Jalin kerjasama yang baik antara penyelenggara pelaku dan pengawas latihan untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini," harap Letjen TNI Tiopan Aritonang. (tim liputan).

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini