Koramil 1207-06 Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama Di Desa Durian Sungai Ambawang

Editor: Redaksi author photo
Koramil 1207-06 Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama Di Desa Durian 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pelda Isrori, Bati Tuud Koramil 1207-06/Sungai Ambawang memantau kegiatan vaksinasi dosis pertama dengan jenis vaksin Moderna yang dilaksanakan di Dusun Siak Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Senin (30/08/2021).

Sebanyak 210 warga Desa Durian melaksanakan vaksinasi tahap pertama jenis vaksin moderna, dan 188 orang juga melaksanakan swab antigen, dengan hasil negatif di SD N.06 RT.04/RW.04 Dusun Siak Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, H Marijan, S.Pd, M.Kes, Kepala Puskesmas Kecamatan Sungai Ambawang, Okta, Sekcam Sungai Ambawang, Darussalam, Dokter Puskesmas Sui Ambawang, Dr.Eko, Bhabinkamtimas, Aipda Sarjo, Babinsa, Sertu Yudi, Babinsa Desa Ampera Raya Sertu Asiani, berserta Nakes dan Satgas Covid-19 Desa Durian.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, H Marijan mengucapkan terima kasih atas terselengarakannya kegiatan vaksinasi serta antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi  yang sangat banyak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Dinas Kesehatan saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi vaksinasi ini serta kepada masyarakat yang sangat antusias ikuti vaksinasi di Desa Durian ini,” ungkap H Marijan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten ini juga selalu mengigatkan kepada peserta vaksin, agar selalu memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan vaksinasi berlangsung.

Hal yang sama disampaikan Bati Tuud Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Pelda Isrori juga memberikan apresiasi kepada masyarakat peserta vaksinasi, Ia juga menyampaikan tentang pentingnya 3M, baik itu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, agar selalu hidup sehat di tengah pandemi covid-19 yang masih terjadi di Kabupaten Kubu Raya khususnya, di Kalimantan Barat pada umumnya.

“Kita semua harus selalu menerapkan protocol kesehatan, menerapkan 3 M sehingga Kegiatan vaksinasi ini pun berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan harapan kita semua," pungkasnya.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini