Kapolda Kalbar Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Dharma Patria Jaya

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar Pimpin Apel di TMP Dharma Patria Jaya

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci DALAM RANGKA hut Kemerdekaan RI ke 76 yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya Jalan Adi Sucipto Sungai Raya, Selasa (17/8), tepat pukul 00.00 WIB.

Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk mengenang para Pahlawan yang rela mengorbankan Jiwa Raganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia, kami berdoa semoga arwah sodara-sodara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajar-wajarnya," kata Kapolda Kalbar yang membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor.

"Momentum ini penting untuk kita renungkan sebab jasa pahlawan sangat besar bagi bangsa ini dalam merebut kemerdekaan," tambahnya.

Sebelum ditutup, Komandan Upacara memimpin penghormatan terakhir kepada para pahlawan.

Selanjutnya, upacara ditutup dengan laporan dari Komandan Upcara ke Inspektur Upacara yakni Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto. Kemudian rombongan meninggalkan TMP Dharma Patria Jaya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini