Ini Tradisi Penyambutan Kasdam XII/Tpr Yang Baru

Editor: Redaksi author photo
Tradisi Penyambutan Kasdam XII/Tpr Yang Baru
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Prajurit dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XII/Tanjungpura menyambut kedatangan Kasdam XII/Tpr yang baru, yaitu, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., di depan pintu Gerbang Markas Kodam XII/Tpr, Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (20/08/2021).

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menyatakan, kedatangan Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., beserta istri di Bumi Khatulistiwa disambut dengan pengalungan syal dan penyerahan buket bunga kepada Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr yang baru, Ny. Heni Purnamasari Djauhari.

Selain itu, kata Kapendam, Kasdam XII/Tpr yang baru juga disambut dengan tarian adat Tidayu. Dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari para pejabat Kodam XII/Tpr, Prajurit, PNS dan Persit yang berbaris berjejer di kanan kiri jalan menuju Makodam XII/Tpr.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan,  Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., beserta istri juga disambut oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad di koridor Makodam XII/Tpr.

"Tradisi penyambutan ini merupakan salah satu upaya menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baru di mana akan bertugas", ujar Kapendam.

Letkol Inf Hendra Purwanasari mengungkapkan, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Jahpers akan melaksanakan serah terima jabatan dengan Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., yang saat ini menjabat Deputi Bid Koordinasi Politik Dalam Negri Kemenko Polhukam.

"Sesuai dengan rencana pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/8) besok di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr," ungkap Kapendam XII/Tpr. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini