Ini Penyebab Terbakarnya Rumah Warga Di Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Rumah Warga Di Sungai Ambawang Yang Terbakar

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kebakaran hebat hanguskan rumah milik Lawi warga Komplek Fajar Asri, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya pada Kamis Pagi (19/08/21), api yang berasal dari lantai dua tersebut langsung menghanguskan rumahnya tersebut beserta isinya.

Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan konsleting listrik, mengingat saat olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kubu Raya tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan sebagai sumber api.

Kebakaran yang melanda rumah Lawi warga Komplek Fajar Asri pada pukul 05:30 wib, warga yang mengetahui hal tersebut pun langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaanya agar tida menyebar ke bagian lainya.

Lawi pemilik rumah menuturkan jika dirinya tidak mengetahui pasti sumber api, ketika ia sadar, api sudah berkobar dari lantai dua yang difungsikan sebagai kamar sang anak.

"Akibat dari kobaran api yang terlanjur membesar, saya tidak bisa menyelamatkan barang-barang milik anak saya," kata Lawi usai ditemui langsung oleh redaksi kalbarnews.co.id

Sementara itu Kapolsek Sungai Ambawang IPTU Teuku Rivanda menjelaskan pihaknya telah memberi police line di lokasi kebakaran dan juga telah melakukan Olah Tkp guna mencari titik api pertama kali muncul.

"Dugaan sementara menurut kami yakni adalah konsleting listrik," terang IPTU Teuku Rivanda Ikhsan.

Seringnya kejadian kebakaran beberapa hari terakhir di kubu raya dan sekitarnya, kapolsek ambawang mengimbau agar lebih waspada dengan instalasi listrik jika ditemukan kendala, dapat segera menghubungi pihak kepolisian atau petugas pln terdekat.

"Kami akan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap benda-benda yang mudah terbakar, " Pungkasnya.(bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini