Wabup Sujiwo Ajak Umat Islam Rayakan Idul Adha Dengan Tetap Disiplin Prokes

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak umat Islam untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Iduladha 1442 Hijriah. Mengenakan masker, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan sesering mungkin tetap harus dilakukan.

"Selama Iduladha, saya mengimbau seluruh umat Islam untuk senantiasa patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Jangan abai terhadap prokes karena pandemi Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung di tengah-tengah kita," kata Sujiwo di Sungai Raya, Senin (19/7/2021).

Imbauan itu disampaikan Sujiwo agar seluruh rangkaian prosesi peribadatan saat Iduladha tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Selama Iduladha tahun ini, Ia juga berharap agar umat Islam menahan diri untuk tidak mudik ke kampung halaman.

"Saya mohon agar kita semua menahan diri untuk tidak mudik saat Iduladha. Tradisi silaturahmi secara fisik pada saat lebaran hendaknya bisa digantikan dengan silaturahmi virtual melalui berbagai aplikasi," harapnya.

Terkait pendistribusian daging kurban, Wabup Sujiwo meminta panitia untuk melakukannya secara 'door to door' atau langsung ke rumah-rumah warga. Hal itu bertujuan untuk menghindari kerumunan massa di lokasi penyembelihan hewan kurban.

"Untuk mencegah kerumunan, hendaknya daging kurban dapat dibagikan langsung secara door to door. Panitia kurban juga saya harapkan dapat membagi tugas secara efisien supaya jangan sampai ada pengumpulan massa di lokasi penyembelihan," pungkasnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini