Presiden Jokowi Ingatkan Aparat Harus Tegas Dan Santun

Editor: Redaksi author photo
Presiden Jokowi Ingatkan Aparat Harus Tegas Dan Santun

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Presiden Joko Widodo meminta segenap aparat yang bertugas dalam Satgas Covid-19 dan bertugas dalam penyekatan dan pengendalian mobilitas masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tidak bersikap keras dan kasar.

Hal itu disampaikan dalam rapat Kabinet terbatas bersama beberapa Menteri Negara dan disiarkan melalui kanal YouTube Setpres,Sabtu (17/07/2021).

 

Presiden Joko Widodo mengatakan meskipun harus bertindak tegas, petugas di lapangan seharusnya tetap santun dalam mengatur masyarakat maupun pedagang.

 

"Saya minta kepada Polri dan juga nanti Mendagri, serta Pemerintah Daerah, untuk jangan keras dan kasar. Tegas itu bisa santun," ujar Jokowi.

 

Kepala Negara pun meminta aparat untuk mengubah cara kerja dalam menjalankan tugas di lapangan. Menurutnya, sosialisasi atau pengamanan harus dilakukan secara beradab.

 

"Lakukan ajakan sambil membagi beras. Dengan cara itu mungkin bisa sampai pesannya," pungkas Jokowi.

 

Presiden sangat menyayangkan adanya aksi kekerasan yang terjadi di sejumlah daerah. Seperti, pemukulan terhadap pemilik warung oleh Satpol PP. Dia menilai insiden tersebut seharusnya tidak terjadi.

 

"Saya kira peristiwa-peristiwa yang ada di Sulawesi Selatan, misalnya Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu, ini tidak perlu terjadi. Ini malah memanaskan suasana," cetus dia. (tim liputan).


Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini