Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ikut Panen Padi

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) -   Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi mewujudkan swasembada pangan nasional.  Babinsa 03/Tebas ikut turun ke sawah dan membantu petani untuk memanen hasil padinya. Kamis (17/06/2021)

Ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah, dengan sigap dan tetangguhan Babinsa Serda Azwan mengikuti proses panen padi milik salah satu warga binaannya yang berada di Desa Pusaka Kecamatan Tebas, Babinsa juga ikut menimbang hasil panen dan membantu mengangkat ke tempat perontokan padi.

"Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas kami selaku Babinsa di wilayah binaan, dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus kami  laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas," ungkap Serda Azwan. 

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat,  Ulik salah satu warga pemilik padi tersebut, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari Babinsa Koramil Tebas dan Alhamdulillah kami bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini, ucapnya

Lanjutnya "Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa  yang senantiasa terus membantu kami dari tahap awal yaitu penanaman, perawatan sampai panen tiba. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan pada saat pandemi covid-19 sekarang ini, pungkas Ulik bangga. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini