Tanam Cabe Menjadi Rutinitas Pratu Salman Wujudkan Ketahanan Pangan

Editor: Redaksi author photo
Tanam Cabe Menjadi Rutinitas Pratu Salman Wujudkan Ketahanan Pangan

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) — Harga-harga kebutuhan dapur rumah tangga yang meningkat dimasa pandemi sekarang ini memaksa kita harus lebih inovatif dan berkreasi dalam memanfaatkan peluang yang ada. 

Hal inilah yang dilakukan Prajurit Brigif 19/Kh Pratu Salman yang memanfaatkan waktu sengganya dalam menjalankan tugas utama sebagai anggota TNI. Ia menanam sayuran di pekarangan sekitar rumahnya dan mengubahnya menjadi kebun cabe, Selasa (15/06/2021)

Saat ditemui dirumahnya Jalan Khatulistiwa Kecamatan Singkawang Tengah, Salman berkata cabe merupakan komoditas utama bahan masakan yang harus ada di dapur rumah tangga serta apabila dibutuhkan sudah ada dikebun sendiri dan dapat menghemat perekonomian karena tidak perlu beli dipasar lagi.

“Selain hobi ini saya lakukan mengisi waktu di saat tidak bertugas selain cabe untuk kepentingan rumah tangga saya juga bisa dijual karena pembelinya banyak,” Ujarnya.

Ditemui di ruang kerjanya Lettu Inf Ugu menyampaikan bahwa kegiatan positif ini adalah sebagai contoh kepada masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada serta apabila diterapkan dapat membantu perekonomian masyarakat dimasa pandemi. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini