Ketua IPHI Kalbar: Masyarakat Jangan Percaya Terhadap Isu-Isu Tentang Dana Haji

Editor: Redaksi author photo
H Ria Norsan: Masyarakat Tidak Percaya Terhadap Isu-Isu Tentang Dana Haji

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., selaku Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Kalimantan Barat, beserta Istri Hj. Erlina Norsan, S.H., M.H., menghadiri acara Pembinaan dan Halalbihalal Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP-IPHI) Provinsi Kalimantan Barat, yang diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalimantan Barat. Minggu (06/06/2021).

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan selaku Ketua IPHI Kalbar dan pribadi, keluarga, serta atas nama organisasi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

"Mudah-mudahan dengan kita bertemu dan bersilaturahim ini, dosa-dosa kita diampunkan oleh Allah SWT," ujar Wagub Kalbar di hadapan pengurus dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

Wagub Kalbar juga menyampaikan bahwa sesuai pengumuman dari Menteri Agama RI, bahwa Pelaksanaan Ibadah Haji tahun 1442 Hijriyah ini bagi jamaah Indonesia ditiadakan.

"Saya harap untuk bisa bersabar. Mudah-mudahan nanti tahun depan mungkin Pandemi Covid-19 sudah hilang, kita bisa melaksanakan ibadah haji dengan nyaman dan aman. Jadi bersabarlah Bapak/Ibu sekalian," pinta H. Ria Norsan.

Untuk itu diharapkan masyarakat tidak percaya terhadap isu-isu yang mengatakan dana haji dipakai untuk pembangunan nanti bisa hilang, Kalau pun dipakai untuk pembangunan dana haji tetap aman, diharapkan untuk tidak menarik dana hajinya agar daftar tunggu hajinya tidak hilang.

"Kemudian untuk uang setoran haji yang sudah disetorkan diharapkan untuk tidak ditarik karena dari hasil diskusi dengan Kemenag RI wilayah Kalbar kalau uang tersebut nanti daftar tunggu atau kuota bisa hilang," ungkap Ketua IPHI Kalbar.

Walaupun kegiatan IPHI terhambat Covid-19, tetaplah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang rutin, agar keterjalinan dan silaturahim terbina dan tidak putus, harap Ketua IPHI Kalbar. Acara Halalbihalal tersebut juga diisi oleh tausyiah oleh ustadzah Hj. Sangadah dan juga di hadiri Direktur Utama Bank Kalbar Syamsir Ismail. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini