Ketahanan Pangan : Brigif 19/Kh Dampingi Warga Dalam Berkebun

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG )  – Prajurit Brigif 19/Kh dampingi petani Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah dalam berkebun sayur. Minggu (20/06/2021).

Hal ini dilakukan dalam rangka wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat serta kepedulian Brigif 19/Kh terhadap warga yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ditemui dilapangan Lettu Inf Ugu mengatakan agar masyarakat diharapkan tetap produktif untuk mendukung ketahanan pangan dan menciptakan kemandirian ekonomi dikalangan petani. Ucapnya. Untuk meningkatkan ketahan pangan bisadengan cara menanam, baik itu menanam sayuran ataupun menanam tanaman yang berbuah. Bisa juga dengan cara berternak ayam,itik , kambing atau yang lainnya yang mempunyai nilai ekonomis tinggi.

Menanam sayur bisa di lahan sendiri ataupun memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitar kita. Apalagi di masa pendemi seperti sekarang kita harus pandai memanfaatkan peluang yang ada. Dengan bercocok tanam selain bisa di konsumsi sendiri juga bisa jadi nilai ekonomi tinggi. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini