Kadis Perkim Kalbar Minta Kontraktor Berkerja Harus Proposional

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat, Hendra Bachtiar, ST, MT melaksanakan rapat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat membahas tentang pelaksanaan perkerjaan perumahan dan pemukiman, di ruang meranti kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (22/06/2021).

Dalam rapat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat tersebut terungkap masa waktu pelaksanaan tersebut tersisa enam bulan dari pelaksanaan tender pekerjaan tersebut.

"Sisa waktu dari pelaksanaan tender pekerjaan tersebut memang tidak lama lagi,semoga perlengkapan syarat dan ketentuan pelaksana kegiatan bisa segera terpenuhi dan mudah-mudahan sisa waktu enam bulan kedepan semua bisa terealisasi," jelas Hendra Bachtiar.

Dengan kondisi saat ini Covid-19 masih ada, jadi kontraktor harus hati-hati mengamankan para pekerjanya, kita sarankan menyiapkan tempat cuci tangan terus semua pekerjanya harus pakai masker. 

"Kita minta para kontraktor harus tegas, misalnya perkerja tidak bawak masker die tidak boleh masuk dan di suruh pulang dulu," katanya.

Selanjutnya, kontraktor harus memerhatikan BMKG ramalan cuaca itu sangat membantu, bisa di antisipasi jagan ngecor pas hari hujan.

Hendra menambahkan, kontsultan pengawas harus berkerja proposional, kita persyaratan dengan skema, jadwal, kualiti kontrol jadi bagaimana untuk mencapai qualiti kontrol perangkat-perangkat apa yang di perlukan. 

"Bekerjalah secara propisional supaya bisa tepat waktu, perhatikan protokol kesehatan kita berkerja saat-saat pandemi ini kita harus teliti, bukan hanya teliti pada kerjaan kerjaan, tapi para pekerja kita harus di jaga keselamatannya," pungkasnya. (yal/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini