Jalan Di Ketapang Yang Rusak Parah Segera Diperbaiki, Ini Ruas-ruas Jalan Itu

Editor: Redaksi author photo
Foto Jalan Yang Alami Rusak Parah Akan segera diperbaiki (*)

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Ruas Jalan yang rusak di wilayah Kabupaten Ketapang tidak lama lagi akan diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Salah satu ruas jalan yang akan memperbaiki adalah ruas Jalan Sungai Jawi Kabupaten Ketapang.

Hal tersebut disampaikan Wabup H. Farhan, SE.,M.Si di Ruang Kerjanya, Ia mengatakan perbaikan ruas jalan tersebut akan diperbaiki tahun ini, Penanganan jalan tersebut masuk dalam proyek infrastruktur ruas jalan Ketapang-Pesaguan.

"Pemerintah Provinsi dalamhal ini Gubernur Kalbar telah mengalokasikan dana untuk penanganan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Ketapang," ujar Wakil Bupati di ruang kerjannya, Jumat (11/06/2021).

H Farhan mengatakan penanganan jalan tersebut sedang dalam proses lelang, nilainya Rp 10,2 miliar, tinggal menunggu proses lelangnya saja, jika proses lelang selesai, pekerjaan proyek tersebut akan segara dikerjakan.

"Titik-titik rawan  yang alami kerusakan jalan telah dipetakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi yang rusak segera ditangani, seperti antara Kauman-Banjar, Banjar-Tuan-Tuan, lalu Sungai Jawi-Sungai Bakau, Insya Allah akan ditangani dengan dana Rp10,2 miliar," jelas H Farhan.

Wakil Bupati Ketapang ini memperkirakan estimasi pekerjaan perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan pada bulan depan di tahun 2021 ini.

"Saya pikir bulan Juli pun sudah ada realisasi penanganan ruas jalan tersebut." Jelas H. Farhan.

Wakil Bupati mengungkapkan, bahwa ruas jalan Sungai Gantang-Teluk Batu juga sudah mendapat alokasi dari Pemprov Kalbar tahun ini dengan nilai proyek Rp4,8 miliar dan itu juga dalam tahap proses lelang.

Selain itu, ungkap wabub lagi, ruas jalan Tumbang Titi-Tanjung Marau juga akan dibangun tahun ini dengan nilai proyek sebesar Rp10,7 miliar.

"Kami sangat senang sekali dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH.,M.Hum yang juga telah mengalokasikan perbaikan ruas jalan Marau-Air Upas-Manis Mata dengan nilai Rp. 27 miliar." Pungkas Wakil Bupati Ketapang. (timliputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini