Bangga Hasil Kerajianan Tangan Anggota Persit KCK Cab LIX Brigif 19/Kh

Editor: Redaksi author photo

 

Kerajianan Tangan Anggota Persit KCK Cab LIX Brigif 19/Kh

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Anggota Persit KCK Cab LIX Brigif 19/Kh PD Tanjungpura mempunyai keahlian turun temurun kerajinan tangan berbahan manik-manik warga  Kelurahan Bukit Batu Kota Singkawang, Senin (31/05/2021).

Adalah Ny Silviana Zebua salah satu anggota Persit KCK Cab LIX Brigif 19/Kh  memiliki kemampuan yang diturunkan oleh orang tuanya yaitu kerajianan tangan berbahan manik-manik yang dapat di buat menjadi pakaian dan asesoris.

Kemampuan tersebut  dikembangkan oleh satuan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa untuk dapat berkembang dan menjadikan contoh kepada masyarakat sekitarnya. Selain untuk melestarikan kebudayan juga untuk menambah penghasilan keluarga.

“Keahlian ini saya dapatkan dari orang tua saya yang di ajarkan dengan turun menurun kepada ana -anaknya, di sini saya juga mengajarkan kepada ibu-ibu yang mempunyai keinginan belajar kerajian manik-manik tersebut,” ujar Ny Silviana Zebua.

Ny Silviana Zebua mengatakan untuk Pemasarannya dirinya membuat sesuai dengan pesanan dan telah dipasarkan ke beberapa provinsi di Indonesia seperti Yogyakarta, Jawa Timur, Jakarta dan hampir seluruh Kalbar.

“Untuk di luar negeri seperti Australia, Malaysia dan Panama,” Ungkap Ny Silviana.

Sementara itu Pasibinpers Kapten Inf Bambang Sumantri selaku Pembina Persit KCK Cab LIX Brigif 19 mengatakan sangat bangga sekali dengan kemampuan Ny. Silviana selain untuk melestarikan kebudayaan Kalbar juga menjadi sumber perekonomian keluarga.

“Saya sangat bangga dengan kemampuan Ny Silviana Zebua selain melestarikan budaya Kalbar itu sendiri juga membantu suami dalam perekonomian keluarga," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini