Babinsa Laksanakan Solat Berjamaah

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT  Anggota Koramil 03/Tebas Kodim 1208/Sambas bersama warga binaan melaksanakan kegiatan solat zuhur berjamaah di salah satu masjid di Desa Tekarang, Kec. Tekarang, Kab Sambas, beberapa hari yang silam. Kegiatan ibadah solat merupakan kewajiban bagi umat islam laki - laki yaitu dimasjid. Rabu (08/06/2021)

Sebelum dan sesudah pelaksanaan solat berjamaah tersebut anggota Koramil 03/ Tebas Serda Andre juga melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, agar dalam pelaksanaannya tetap mempedomani tentang protokol kesehatan dan juga  mengajak untuk mengisi masjid di setiap waktu solat tiba, Ajak Babinsa.

Serda Andre Babinsa Tekarang menambahkan kegiatan solat berjamaah ini ialah suatu komunikasi yang paling dekat dari manusia ke manusia maupun kepada sang Pencipta, ujarnya.

Mulyadi salah satu jamaaah mengatakan dengan kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan kualitas keimanan terhadap Allah SWT serta menghindari perbuatan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat, ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini sudah sangat pas dekat kepada masyarakat, dan masyarakat merasa lebih aman tantram saat malaksanakan ibadah kalau ada TNI, "apalagi ikut sama - sama solat", imbuhnya

Pak Mul menambahkan tujuannya ialah untuk mempererat Tali Silaturahmi antara TNI dan Warga sekitar wilayah, serta sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME di tengah Wabah pandemi Covid 19 yang belum berakhir, ini juga sebagai momentum yang penuh berkah, Aamin. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini