Babinsa Bantu Warga Berkebun Dan Sosialisasikan Penerapan Protkes

Editor: Redaksi author photo

 

Babinsa Bantu Warga Berkebun Dan Sosialisasikan Penerapan Protkes

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Di tengah pandemi virus Corona Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Serda Harianto melaksanakan pendampingan sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada petani dengan membersihkan rumput di kebun Tanaman Terong dan Cabe Kebun warga di Desa Kiung Kecamatan Suti Semarang Kabupaten Bengkayang, Kamis (03/06/2021).

Serda Harianto mengungkapkan, Ia melaksanakan aktivitas bekerja di kebun bersama petani di Desa Kiung Kecamatan Suti Semarang Kabupaten Bengkayang selain mendekatkan diri dan membaur bersama warga juga melakukan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Disetiap aktivitas kita tetap menerapkan prokes kesehatan dan menghambat penyebaran virus Corona (Covid-19) kegiatan dengan warga tetap kita laksanakan dalam berkebun mendampingi mau membantu warga desa binaan saya sendiri, bertujuan agar ekonomi kita tetap berjalan baik biar pun selama pandemi Covid-19 ada,” terangnya.

Serda Harianto berharap setiap melaksanakan aktifitas tidak mematahkan semanggat warga, tetap berkerja dan berkebun dan selalu mendisiplinkan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan tetap di ikuti.

Serda Harianto selain mendampingi warga berkebun membantu warga bekerja ia juga  mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai virus Corona yang kini sedang di perangi oleh semua negara termasuk Indonesia.

"Kami selalu peduli untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker," ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah Danramil 1202-07/Ledo, Kapten Inf Juju Jakaria mengatakan, ia selalu mengarahkan Babinsa untuk selalu mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh warga supaya memakai masker dan menerapkan Protokol Kesehatan disetiap aktifitasnya.

"Mengingat masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah mau pun ketempat keraimaian lainnya," ungkap Danramil 1202-07/Ledo.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini