Apresiasi Satgas PPKM Skala Mikro Desa Tumuk Manggis Pangdam XII/Tpr Sampaikan Ini

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr Apresiasi Satgas PPKM Desa Tumuk Manggis

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Hotel Pantura Jaya, Sambas, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Forkopimda mengunjungi Posko PPKM Skala Mikro Desa Tumuk Manggis, Kecamatan Sambas, Rabu (23/06/2021).

Diketahui sebelumnya Desa Tumuk Manggis ini dinyatakan sebagai zona merah. Karena ada beberapa warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam waktu bersamaan. Namun, atas kesigapan dari Satgas PPKM Skala Mikro hal tersebut mampu segera diatasi.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Satgas PPKM Skala Mikro Desa Tumuk Manggis yang telah dengan baik melakukan penanganan kasus terkonfirmasi di wilayahnya.

"Saya bangga kepada Kepala Desa dan seluruh perangkat PPKM Skala Mikro karena telah mampu menangani suatu kontijensi, dari keadaan darurat di mana ada beberapa warga yang terjangkit dalam jumlah besar," ucapnya.

Menurut Pangdam, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kepedulian serta kerjasama dan koordinasi yang baik dari Satgas PPKM Skala Mikro. Sehingga masalah Covid-19 mampu dikendalikan.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, sesuai dengan kebijakan pemerintah, Satgas PPKM Skala Mikro  diperintahkan untuk bisa mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19. Untuk itu harus bisa memitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kita.

Oleh karenanya, Pangdam menekankan kepada Satgas PPKM Skala Mikro Desa Tumuk Manggis untuk terus melakukan upaya  menekan penyebaran Covid-19, dengan tetap mengingatkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

"Ingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, 5 M ini sangat penting. Kemudian juga laksanakan 3 T atau Testing, Tracing dan Treatment," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini