Manfaatkan Pekarangan, Bujangan Brigif 19 Sulap Pekarangan Menjadi Lahan Peternakan

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Mantaatkan pekarangan perumahan, Remaja Brigif 19/Khatulistiwa sulap menjadi tempat untuk beternak bebek, hal itu dilakukannya disela-sela kesibukanya sebagai prajurit TNI di Satuan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa Singkawang, Minggu (30/5/2021).

Disaat mengisi waktu luang, anggota Brigif 19/Khatulistiwa yang masih remaja atau belum menikah hal ini dilakukanya untuk mendukung program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah dan satuan.

Menurut Prada Wael salah satu anggota Brigif 19/kh yang melakukan peternakan itik di lingkunganya, Ia berencana akan buat pekarangan menjadi tempat untuk penetasan unggas jenis itik.

“Setelah itu telurnya kami tetaskan atau bahasa peternakanya biasa disebut breeding, dan saya buat bilik per bilik agar itik bisa nyaman untuk bertelur dan mengeram," ungkap wael.

Ia berharap apa yang dilakukan bisa menambah penghasilan serta bisa mengisi waktu luang disela-sela tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang prajurit. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini