Jaga Kebersihan Lingkungan Babinsa Condong Dan Warga Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

 

Babinsa Condong Dan Warga bersihkan Lingkungan 

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Anggota Koramil 1202-05/Singkawang Barat Babinsa Kelurahan Condong Kopda Hermansyah melaksanakan kegiatan Bersih-bersih selokan di wilayah Kel. Condong Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang, Sabtu (29/05/2021).

Wilayah binaan Babinsa yang berada di Wilayah Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang yang menjadi tempat Babinsa bertugas di wilayah.

Kopda Hermasyah mengatakan, tujuan diselenggarakannya karya bakti yaitu mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat, mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi yang rentan terjadi banjir, Kegiatan ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan bersih-bersih selokan di wilayah, kita bersama masyarakat dan perangkat Kelurahan bersama-sama melaksanakan pembersihan selokan yang ada di setiap gang yang menghubungkan antar RT yang ada di Kelurahan Condong,” ujar Kopda Hermansyah.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan karena setiap selokan lumpurnya sangat tebal dan ditumbuhi rumput liar sehingga menghambat aliran air, ungkap Kopda Hermansyah.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut harapannya bisa meminimalisir terjadinya banjir apabila intensitas hujan meningkat karena wilayah Kelurahan Condong ada beberapa Rt yang terdampak banjir," tutup Kopda Hermasyah. (tim liputan).

Editor :Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini