Guntur Sebut Gubernur Kalbar Serius Menjaga Keselamatan Warga

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kordinator Komunitas Relawan Midji Norsan (KOMANDAN) Guntur Perdana mengatakan Gubernur Kalbar,h Sutarmidji, SH,M.Hum dinilai serius menjaga keselamatan masyarakatnya.

Hal tersebut disampiankan Guntur kepada redaksi kalbarnews melalui siaran persnya yang diterima, Sabtu (08/05/2021).

"Saya melihat Gubernur kita sangat serius menjaga keselamatan warganya, itu bisa kita lihat dari beliau update informasi covid tiada henti," ucap Guntur Perdana.

Guntur Pandana juga menyatakan setuju terkait larangan mudik dengan alasan memutus mata rantai penyevaran covid-19 dan tidak menciptakan klaster baru kasus covid-19 di Kalimantan Barat.

"Saya setuju larangan mudik yang disampaikan Gubernur Kalbar, karena ini semata-mata agar kasus covid-19 di Kalimantan Barat ini tidak meningkat tajam ini aja alasannya," tegas Guntur.

Selain itu Larangfan Mudik ini berlaku di seluruh Indonesia sebab ini adalah Intruksi Pemerintah Pusat dan semua daerah memberlakukan hal yang samaini juga sebagai antisipasi meledaknya kasus Covid-19 seperti di India dan negara lain.

"Kita harus faham juga, bahwa larangan mudik ini berlaku di Seluruh Indonesia tidak hanya di Kalbar saja," jelas Guntur.

GunturPandana juga berharap kepada Pemerintah Pusat harus tegas jangan pilih kasih karena ada informasi WNA bisa masuk ke Indonesia di tengah larangan mudik, karena bisa menyebabkan perdebatan dan Kepala Daerah yang dijadikan sasaran keresahan masyarakat.

"Kita berharap Pemerintah Pusat tegas jangan pilih kasih terkait larangan mudik, karena kemarin ada informasi bahwa WNA dari China bisa datang ke Indonesia di tengah larangan mudik, ini kan bisa menimbulkan perdebatan dan keresahan masyarakat, sehingga Kepala Daerah yang menjadi sasaran keresahan masyarakat," pungkasnya.(taufik).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini