Brigif 19/Kh Medukung Program Ketahanan Pangan Dengan Pendampingan Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Prajurit Brigif 19/Kh melaksanakan program ketahanan pangan dengan pendampingan warga bercocok tanam sayur sawi di lahan kosong Satuan BrigadeInfanteri 19/Khatulistiwa Singkawang, Rabu (26/05/2021).

Halite disampaikan Lettu Inf Uguamin selaku Pasikomsos Brigif 19/Kh, Ia meyampaikan Brigif 19/Kh dalam meningkatkan ketahanan pangan di Satuan perlu dilakukan kerja sama dengan Masyarakat petani untuk mengolah lahan kosong satuan untuk dijadikan kebun sayur sawi.

“Lahan tanah yang kosong dikelola selain menjadi kebun sayur juga tempat tersebut menjadi indah dan bersih,”ungkap Pasikomsos Brigif 19/Kh.

Pasikomsos Brigif 19/Kh mengatakan Personil Brigif 19/Kh dalam pengolahan lahan melakukan kerjasama dengan masyarakat petani sehingga terjadi transfer ilmu antar PersoniilTNI dan Masyarakat, untuk masa panen membutuhkan waktu sampai 20 hari,

“Personil Brigif 19/Kh bersama warga selanjutnya pemupukan dan penyiraman air secukupnya, setelah nanti berhasil sayur sawi dipanen, bisa di konsumsi sendiri maupun dapat meningkatkan prekonomian warga,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini