Bantu Warga Tak Mampu Ke Rumah Sakit, Prajurit Brigif 19/Kh Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

 

Bantu Warga Tak Mampu Ke Rumah Sakit, Prajurit Brigif 19/Kh Lakukan Ini

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) — Kepedulian seorang Prajurit Kesehatan Brigif 19/Kh, Praka Giarto membantu mengevakuasi masyarakat yang kurang mampu ke rumah sakit terdekat, hal ini bermula saat ia melaksanakan piket di Klinik Kesehatan Brigif 19/Kh ada masyarakat yang menghubunginya, Lisa warga jalan Wonosari Singkawang Tengah, Sabtu (29/05/2021).

Lisa mengatakan bahwa ibunya Khobsah (53) mengalami sakit minta untuk di cek kesehatan dan diberikan obat, sebelumnya juga Praka Giarto sudah sering memberikan pengobatan kepada Khobsah apabila ada keluhan selalu minta di cek ke rumahnya dan petugas kesehatan siap membantu kapan saja.

Pada hari Jumat  (28/05) pukul 20.00 wib Khobsah atas permintaan putrinya Lisa, minta t untuk di cek lagi kesehatannya adapun penyakit yang diderita Khobsah mengalami sakit gula darah dan pasca selesai operasi di Rumah Sakit.

“Setelah di cek ke rumahnya kondisi Khobsah badan lemas, mual-mual, muntah dan makan tidak selera kecuali minum air putih,” terang Praka Giarto.

Karna kondisi yang tidak memungkinkan untuk diberi obat dan dirawat jalan akhirnya Praka Giarto merujuknya ke RS DKT Singkawang.

Akhirnya dengan dibantu Praka Giarto dan Tim Kesehatan Brigade Infanteri 19/ Khatulistiwa dengan menggunakan ambulance Brigif 19/Kh pasien atasnama Khobsah di bawa ke RS DKT Singkawang.

Kapten Inf Sulistiono (Wadandenma Brigif 19/Kh) menjelaskan sebelumnya Praka Giarto sudah menghubunginya untuk minta petunjuk untuk merujuk Paien atas nama  Khobsah ke RS DKT Singkawang menggunakan mobil ambulance Brigif 19/Kh.

“Inilah benuk kepedulian Brigif 19/kh kepada warga, semua prajurit kami himbau untuk peka dan peduli terhadap warga dimana saja dan kapan saja,” ujar Kapten Inf Sulistiono.(tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini