Babinsa Koramil 1202-05/Singbar Lakukan Tracing Terhadap Warga Yang Positif Covid-19

Editor: Redaksi author photo

 

Babinsa Tracing Terhadap Warga Yang Positif Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Babinsa Kelurahan Jawa Singkawang Tengah, Serda Kamid Abadi melaksanakan kegiatan tracing bersama satgas PPKM Mikro dalam rangka pengecekan kepada masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kelurahan Jawa Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Senin (31/05/2021).

Hal itu berdasarkan informasi dari Kepala Puskesmas Singkawang Tengah 1, kususnya di wilayah Kelurahan Jawa Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Kelurahan Jawa Serda Kamid Abadi beserta satgas PPKM Mikro Kelurahan selain mengecek juga menghimbau kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 untuk sementara tidak bepergian kemana-mana selama masa karantina yang ditentukan oleh dinas kesehatan kota Singkawang.

Satgas PPKM Mikro juga menghimbau warga selalu makan makanan yang bergizi dan minum vitamin, dan menghimbau untuk tidak berkunjung karena sedang melaksanakan isolasi mandiri serta tak lupa menyampaikan dengan tetap menjalankan protokes 5 M kepada masyarakat sekitar.

“Masyarakat juga harus sama-sama ikut serta memerangi virus yang sedang mewabah seperti sekarang ini dengan cara selalu menerapkan dalam dirinya bahwa covid -19 masih ada disekitar kita," ujarnya.

Penegakan disiplin Covid-19 dimulai dari tingkat RT, karena saat ini,penyebaran wabah Corona sudah mulai dari klaster rumah tangga. Maka sudah saatnya kita perketat mulai dari unsur  tingkat bawah,kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas siap untuk menjadi motivatornya.

“Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M,” jelas Serda Kamid Abadi. (tim liputan).

Editor ; Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini