Sujiwo: Peletakan Batu Pertama Rusun Untuk Mahasiswa UNU, Kebanggan Kalbar dan Nahdliyin

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid melakukan peletakan batu pertama asrama mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat di jalan Arteri Supadio Parit Derabak Kecamatan Sungai Raya Kab Kubu Raya, Kamis (29/4/21) Siang.

Tampak Hadir dalam peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusunawa tersebut Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos, Rektor Universitas Nhdlatul Ulama, Civitas Akademika UNU Kalbar,PWNU Kalbar serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan mahasisiwa UNU Kalbar

Selain di Kabupaten Kubu Raya Dirjen Kementrian PUPR juga turut membangun dua rumah susun di Kalimantan Barat sepanjang 2021 ini, sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan bagi generasi muda di Indonesia baik melalui jenjang Pendidikan Perguruan Tinggi maupun Pondok Pesantren.

Sadar akan kurangnya fasilitas di Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Kalbar, Dirjen Kementrian PUPR memberikan bantuan rumah susun untuk para Mahasiwa di lingkungan kampus tersebut, hal tersebut di laksanakan dalam Groundbreaking di UNU Kalbar ini.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menjelaskan selain pembangunan Rusun Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, pembangunan Rusun Sekolah Tinggi Agama Islam di Kabupaten Mampawah, pembangunan Rusun Pondok Pesantren Darul Fadhilah di Kabupaten Ketapang.

"Pelaksanaan pembangunan rusun ini merupakan bagian dari program sejuta berdasarkan arahan Menteri PUPR," jelas Khalawi Abdul Hamid.

Khalawi Abdul Hamid mengatakan Direktorat Jenderal PUPR siap membantu pembangunan hunian untuk asrama di Perguruan Tinggi maupun Pondok Pesantren, guna menambah semangat mahasiswa dan santri untuk belajar dengan baik dan menarik minat generasi muda agar terbiasa tinggal di hunian vertikal.

"Selain Rusun Ponpes, Kementerian PUPR juga membangun rusun untuk Seminari Keuskupan, ASN TNI/Polri, masyarakat berpenghasilan rendah sehingga pembangunannya bisa dirasakan manfaatnya oleh semua pihak," tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyatakan, Pemkab Kubu Raya mengucapkan terima kasih atas realisasi anggaran pembangunan rusun di wilayahnya, menurutnya Kampus UNU Kalbar merupakan kebanggaan Pemkab Kubu Raya serta kaum Nahdliyin.

"Kedepan akan mengusahakan Pondok Pesantren di Kubu Raya bisa menerima bantuan Rumah Susun (Rusun) dari Kementrian PUPR agar dapat memberikan fasilitas yang memadai untuk para santri yang tengah menimba ilmu agama di Kabupaten Kubu Raya," Pungkas Sujiwo. (bian)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini