PC IPNU-IPPNU Mempawah Lakukan Buka Puasa Dan Doa Untuk Prajurit KRI Nangala-402

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) – Turut berduka dan Prihatin dengan musibah KRI Nanggala-402 Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Mempawah menggelar doa dan Buka bersama di Mempawah, Selasa (26/04/2021).

Kegiatan tersebut juga dijadikan momen follow Up kegiatan IPNU dan IPPNU Kabupaten Mempawah dengan mengusung tema "Cerdas, Kreatif, Inovatif dan Berhaluan Aswaja (CERIA) sebagai bentuk tindak lanjut dari Latihan Kader Muda (Lakmud) 2021 pada bulan Maret lalu.

Hal tersebut disampaikan Ketua PC IPNU Kab Mempawah, Haris Rosi yang menjelaskan kegiatan kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan maka dirangkai dengan buka bersama dan kirim doa bagi 53 Anggota TNI Angkatan Laut yang gugur pada Musibah KRI Nanggala-402.

"Kita sebagai kader harus mencintai IPNU-IPPNU ketika kalian cinta seperti apapun bagaimanapun dan dimanapun saya pustikan pasti ada di situ karena saya mencintainya, Saya harap kegiatan ini selain kita lakukan Follow Up, Buka Bersama marilah kita kirim doa untuk Kusuma bangsa yang gugur pada musibah KRI Nanggala-402," ungkap Hais Rosi.

Sementara itu sebagai Pimpinan Pusat IPNU, Shalihin mengatakan kader IPNU-IPPNU harus cerdas kreatif inovatif dan berhaluan Aswaja. Orang cerdas artinya hatinya tulus mampu bersikap bijaksana dan cerdas itu digali dari pengalaman.

Kemudian kader IPNU-IPPNU harus kreatif berfikir yakni melakukan sesuatu yang belum pernah ada, mampu mempola sesuatu menjadi lebih indah. Inovatif artinya mengadakan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya, menciptakan sesuatu yang baru.

“Kader IPNU-IPPNU harus Ceria (Cerdas, Kreatif, Inovatif dan Berhaluan Aswaja), oleh karena itu kegiatan seperti ini harus terus dilakukan sehingga bisa memonitoring kegiatan yang telah dan akan dilakukan pengurus,” ujar Shalihin.

Kegiatan ini dihadiri Ketua IPNU dan Ketua IPPNU Kabupaten Mempawah dan seluruh kader serta Pengurus IPNU-IPPNU Kabupaten Mempawah dengan di akhiri Buka Puasa bersama serta doa untuk Pahlawan kusuma Bangsa KRI Nangala-402 di Lautan Bali beberapa waktu lalu. (nursieh).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini