Operasi Gabungan Uji Petik Kendaraan Di Terminal Sudarso, Petugas Temukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Petugas gabungan Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Kubu Raya dan Dinas Kesehatan Kubu Raya melakukan uji petik di kawasan Terminal Sudarso Jalan Adi Sucipto Sungai Raya, Rabu (07/04/21) Pagi,

Dalam uji petik kali ini terjaring 10 pelanggaran yang dilakukan pemilik kendaraan yakni tidak membawa surat menyurat atau muatan berlebih, selain itu para supir dan penjual di sekitar kawasan terminal juga menjalani tes genose guna memutus sebaran covid dan mencegah cluster di lingkungan tersebut.

Dalam kegiatan ini petugas gabungan melakukan uji petik di terminal sudarso, selain memeriksa kendaraan bermotor, sejumlah supir dan penjaga warung di sekitar terminal juga menjalani tes genose guna mencegah cluster dan memutus mata rantai sebaran covid -19

Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Odang Prasetyo menjelaskan uji petik ini bertujuan untuk menjaring pengendara yang melebihi muatan atau tetap menggunakan ban dengan kondisi yang sudah tidak layak pakai, upaya yang dilakukan yakni pembinaan terhadap pelanggar dan penindakan, dalam rajia kali ini ada 10 pelanggar yang terdiri dari sepeda motor, kendaraan roda empat dan roda enam.

"Kami harap dengan adanya uji petik ini pengendara selalu melengkapi surat menyurat kendaraan dan memeriksa kelayakan kendaraannya terutama truck-truck bermuatan besar," Jelas Odang.

Selain pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan kendaraan bermotor, Dinas kesehatan yang turut hadir dalam rajia tersebut juga melakukan tes genose terhadap supir dan penjaga warung di sekitar terminal, kegiatan genose terhadap para supir ini merupakan program satgas Covid-19 Kabupaten Kubu Raya.

Kali ini Dinas Kesehatan bekerja dengan dinas perhubungan guna melihat sejauh mana ketaatan para supir di uji genose kali ini dinkes menyiapkan 100 kantong dan dipergunakan 43 kantong.

Menurut Abang Darmawan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kubu Raya  hasil dari tes genose tersebut keseluruhanya negatif, hal ini menyatakan bahwa kesadaran masyarakat terkait bahaya covid sudah semakin tinggi.

"Jika untuk titik lainya kami akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan, kedepanya di perkirakan akan ada beberapa titik untuk melakukan tes genose ini," pungkas Abang. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini