Meski Tak Ada Karhutla Tim Gabungan TNI-Polri dan Manggala Agni Kubu Raya Tetap Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Meskipun saat ini Peristiwa Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) tidak terjadi, namun Koramil 1207-07/Sungai Kakap bersama Polsek Rasau Jaya dan Manggala Agni VIII/Pontianak tetap siaga menjaga lingkungan dengan patroli terpadu Pencegahan agar tidak terjadi karhutla.

Hal itulah yang dilaksanakan oleh Anggota Kodim 1207/BS melalui Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap Sertu Sarjono yang melaksanakan patroli karhutla bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Manggala Agni Daops Rasau Jaya.

Kegiatan pencarian titik Hotspot dan patroli karhutla ini di fokuskan pada lahan perkebunan di seputaran wilayah Dusun Karya, RT.031 RW.008 lokasi hutan lindung (HL) Desa Rasau Jaya Umum, Kab. Kubu Raya, Kalbar, Selasa (27/04/2021).

“Walau pun kami berpuasa namun tugas patroli kelahan yang rawan kebakaran tetap kami laksanakan demi terbebas dari ancaman Karhutla," ujar Sertu Sarjono. 

Dalam patroli tersebut, Sertu Sarjono juga memberikan sosialisasi untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.

“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada disekitarnya,” Kata Sertu Sarjono

Selain itu, Babinsa Sertu Sarjono juga menghimbau masyarakat agar dalam membuka kebun ataupun membersihkan kebun hendaknya tidak dengan membakar, guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini