Kabinda Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha Gugur Ditembak KKB

Editor: Redaksi author photo
Kabinda Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha menjadi korban kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan dinyatakan gugur setelah ditembak di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/04/2021).

Informasi tertembaknya Kabinda Papua itu beredar di media social dan mendapat kepastiannya dari Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono..

Disampaikan Yogo, kejadian tersebut berlangsung sekitar 15.30 WIT. Saat ini jenazah masih belum dapat dievakuasi. Ignatius mengaku, belum mendapat informasi lengkap mengenai kronologis kejadian. Jaringan komunikasi yang masih sangat minim membuat akses informasi dari Beoga sulit didapat.

"Kami belum tahu (kejadian seperti apa) karena komunikasi masih terputus-putus, saya masih terima informasi awal. Kami masih dalami karena komunikasi yang susah antara Beoga dengan Ilaga, Ilaga dengan sini (Jayapura)," katanya.

Selama bulan April, sejumlah orang tewas dan bangunan dirusak KKB. Tak hanya itu KKB Papua menembak masyarakat sipil di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (8/4). Akibatnya, seorang guru SD atas nama Oktavianus Rayo (43) tewas dalam penembakan itu.

KKB di Papua juga membakar tiga sekolah di Kabupaten Puncak. Pembakaran dilakukan sore hari usai penembakan terhadap guru SD.

Penembakan oleh KKB kembali terjadi di kawasan Kabupaten Puncak, Papua, pada Jumat (9/4). Seorang guru SMP bernama Yonathan Randen tewas akibat penembakan tersebut.

Selain itu, seorang seorang pengemudi ojek juga dibunuh oleh KKB di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (14/4). Korban bernama Udin (41) dibunuh dengan cara ditembak di area Pasar Ilaga.

Presiden Joko Widodo menyampaikan Keprihatinanya akan peristiwa penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengakibatkan Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha, melalui Siaran Persnya Presiden meminta Panglima TNI untuk mengusut dan menangkap Pelaku Penembakan tersebut.  (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini