Jembatan Nyaris Roboh, Satgas Pamtas Yonif 407 Bersama Warga Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Kondisi Jembatan di Dusun Perumbang Desa Kekurak yang Nyaris roboh

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) – Melihat kondisi jembatan yang rusak, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padma Kusuma bersama warga Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Kecamatan Badau bekerjasama lakukan perbaikan jembatan tersebut.

Hal ini disampaikan Pasiter Satgas, Lettu Inf Masraniansyah, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas sarana dan prasarana fasilitas umum di  Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (04/04/2021).

“Perbaikan jembatan tersebut dilakukan selain karena sebagian kayu sudah lapuk termakan usia, juga merupakan hasil musyawarah bersama warga," kata Lettu Inf Masraniansyah.

Diungkapkan olehnya, kehadiran Satgas Yonif 407/PK di wilayah perbatasan pada dasarnya memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Dengan apa yang kami lakukan ini, semoga bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga dengan kondisi jembatan saat melaluinya dalam beraktifitas sehari-hari menjadi lebih efektif,” harap Pasiter.

Sementara itu, Janggok (57) Kepala Desa Kekurak  mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK, dengan semangat gotong royong bahu membahu bersama warga memperbaiki jembatan penghubung Desa Kekurak.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih telah membantu memperbaiki jembatan penghubung Desa ini, tentunya kehadiran personel Satgas Yonif 407/PK ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya dan membantu ketika warga sedang mengalami kesulitan,” tutur Janggok.

Sedangkan, Dansatgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, jembatan penghubung di Dusun Perumbang ini rusak akibat konstruksi kayunya sudah lapuk dimakan usia, sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Untuk mendukung kelancaran dan keamanan aktivitas sehari-hari warga, Prajurit Satgas Yonif 407/PK bersama warga saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang kurang layak pakai,” jelas Dansatgas. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini