GP Ansor Kapuas Hulu Gelar Diklatsar Banser III

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kapuas Hulu melaksanakan Diklatsar Banser Angkatan III kegiatan ini dimulai pada tanggal 9 April sampai dengan 11 April 2021 di Madrasah Ibtidaiyah Al Muttaqim Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu Kapuas Hulu, Sabtu (10/04/2021).

Diklatsar Banser Angkatan III GP Ansor kabupaten Kapuas Hulu diikuti 79 orang, Peserta Laki-laki sebanyak 51 Orang, Peserta Perempuan sebanyak 28 Orang ditargetkan akan menyerap materi dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan pengetahuan dasar tentang NU dan Ansor serta tentang Ahlussunnah wal Jama'ah.

Nilai-nilai toleransi dan persatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang disampaikan oleh beberapa Pemateri seperti Iman Shabirin S.Pd.I, Aliyanto, SE dan beberapa pemateri lain dari Pengurus Cabang dan Pengurus Wilayah Kalimantan Barat.

Pembukaan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu Syahrul S.Ag, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Erwan Sanusi, S.Pd Wakil Ketua Tanfidziah NU, Aliyanto, SE serta segenap tamu undangan lain dari unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat setempat

Ali Habibi Patra, Ketua PC GP Ansor Kapuas Hulu dalam kata sambutannya menyampaikan harapan tentang kegiatan ini agar memberikan manfaat. Bagaimana agar kader-kader Ansor dan Banser di Kapuas Hulu dapat lebih berkhidmad kepada Ulama serta loyal terhadap Agama ,Bangsa dan Negara.

Dengan adanya kegiatan Diklatsar Banser ini juga diharapkan mampu meredam ekstrimisme dan radikalisme dikalangan Pemuda islam, khususnya di Kapuas Hulu agar benih-benih Terorisme mati di Bumi Uncak Kapuas. Serta membentuk mental, karakter dan kemandirian yang bermanfaat untuk kader-kader muda Banser di masa depan. (fauzi).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini