DPW PKB Sinergiskan Program Dengan PWNU Kalbar, Ini Penjelasan Mulyadi Tawik

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Keberadaan Pondok Pesantren dibawah naungan Nahdatul Ulama (NU) baik yang diurus lansung oleh NU maupun anggota NU, akan terus diupayakan untuk didorong pengembangan dan kemajuannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kalimantan Barat, Mulyadi Tawik, ia mengatakan arahan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dimana ada NU disitulah Partai PKB hadir, Selasa (27/04/2021)

Sebab lahirnya PKB tidak lepas dari kiprah para pendiri NU, oleh sebab itu program yang dijalankan NU harus juga mendapat dukungan dari Politisi Partai PKB.

"Kita akan terus mendukung program dari NU, Terlebih dalam mendukung kemajuan Pondok Pesantren sebagai wadah menyiapkan generasi yang islami dan berakhlak,”ujar Mulyadi Tawik.

Ia menambahkan peranan NU sangat besar terhadap kemajuan dan pekembangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sehingga beberapa kader NU adalah Kader Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik menyatakan akan terus mendukung dan memberikan dorongan terhadap kemajuan PW NU Kalimantan Barat.

"Kami memang tidak bisa terlepas dari NU karena ketika berbicara PKB Pasti NU, Sehingga kami berusaha untuk bagaimana NU ini dapat maju dan berkembang melalui program-program pemerintahan, khususnya di bidang Pendidikan Pesantren,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris PWNU Kalbar, Hasyim Hadrawi mengatakan NU akan terus membangun komitmen dalam mendidik dan mencerdaskan bangsa.

Selain itu kader NU yang berpolitik khususnya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diharapkan dapat memberikan perhatian khusus pada NU untuk mendukung progam dan kemajuan Nahdlatul Ulama.

"Ini adalah pertemuan antara PWNU Kalbar dan DPW PKB dalam rangka mendiskusikan apa yang harus dilakukan untuk memperhatikan para Nahdliyin di berbagai bidang pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi," ungkap Hasyim.

Agenda seperti ini akan terus dilakukan sebagai upaya menyaring dan bertukar informasi apa yang bisa dilakukan untuk kemajuan dan perkembangan NU dan PKB kedepan.

“Agar bisa memberikan kontribusi yang positif baik pada akhlak manusianya maupun kemajuan bangsa,” pungkas Hasyim. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini