Waspadai Kebakaran Dan Lahan Di Wilayahnya, Kapolsek Teluk Pakedai Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Kapolsek Teluk Pakedai, Ipda Sihar Lumbantoruan hadiri Apel Kesiapsiagaan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di halaman kantor PT Julong Rezeki Kencana (JRK) Jalan Raya  Desa Sungai Deras, Kamis (04/03/2021).

Hadir dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan Karhutla Tahun 2021 tersebut Danramil Teluk Pakedai, Lettu Prasetyio,  Manager PT Julong Rejeki Kencana, Herman Sinaga, Personil Polsek dan Koramil Teluk Pakedai serta Damkar dan Security PT Julong Rejeki Kencana.

Dalam arahanya Apel tersebut Kapolsek Teluk Pakedai, Ipda Sihar Lumbantoruan mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan di wilayah PT Julong Rejeki Kencana serta Mengajak perusahaan agar pro aktif dalam pembuatan Embung dan Tower pemantau api.

Ipda Sihar Lumbantoruan juga mengatakan terus menjaga kesiapsiagaan personil Damkar dalam mengantisipasi apabila ada lahan yang terbakar baik di lahan Perusahaan maupun di lahan masyarakat.

“Kita semua harus memberikan pemahaman kepada masyarakat dan lakukan patroli rutin sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta mengajak kerjasama yang baik antara Forkopimcam dengan Pihak Perusahaan dalam menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan,” ujar Kapolsek.

Di akhir pelaksanaan apel kesiapsiagaan Kerhutla tahun 2021 Kapolsek bersama Forkimcam yang lain lakukan pengecekan langsung terhadap personil Damkar dan sarana prasarana Damkar milik PT. Julong Rejeki Kencana guna memastikan kesiapan dalam menghadapi karhutla di wilayah perkebunan PT. Julong Rejeki Kencana dan sekitarnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini