Tingkatkan Kualitas Dan Kemampuan, Wartawan Kalbarnews Ikuti UKW Dewan Pers dan PWI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sebanyak 53 wartawan dari berbagai media yang ada di Kalimantan Barat ikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dewan Pers, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, 27-28 Februari 2021 di Hotel Aston Ballroom Lantai 5,  Pontianak Selatan,  Kota Pontianak.

Satu diantara peserta yang ikuti kegiatan tersebuat adalah Rabiansyah Wartawan Kalbarnews.co.id yang mengikuti jenjang Muda pada Uji Kopetensi Wartawan (UKW) kali ini.

Rabiansyah mengatakan sebagai upaya peningkatan kemampuan diri maka dirinya ikuti Uji Kompetensi Wartawan, ia mengaku banyak hal yang didapatnya selama ikuti UKW ini.

“Alhamdulillah Saya Kompeten, Banyak hal yang bisa  saya dapat pelajari dari UKW ini, disini juga bisa mengetahui sampai dimana kemampuan wartawan dalam membuat berita, langkah-langkahnya sehingga bisa menjadi suatu produk jurnalis yang baik dan sesuai ketentuan baik Undang-undang maupun peraturan pers lainya,” ujar Bian.

Rabiansyah mengapresiasi PWI Kalbar dan Dewan Pers yang telah melaksanakan kegiatan UKW ini, ia mengatakan pentingnya hal ini rutin dilakukan, selain sebagai uji kemampuan wartawan tentu akan berimbas kepada kwalitas dari berita yang dihasilkan serta kwalitas dari media dimana wartawan itu berkerja.

Rabiansyah mengatakan dari 53 Peserta yang ikut, 2 Diantaranya adalah Wartawan Kalbarnews.co.id yaitu dirinya dan Edi Suhairul, dirinya menyebut alasanya mengikuti UKW ialah guna menjadikan wartawan dimedianya menjadi wartawan yang kompeten.

"Selain menambah pengetahuan hal ini bertujuan untuk agar tidak mendapat stigma oleh orang-orang terhadap media yang saya rintis ini," Jelasnya usai ikuti UKW, Minggu (28/02/2021).

Dirinya berharap kedepannya agar wartawan-wartawan yang belum ikut melaksanakan UKW agar segera dapat mengikutinya,  karena hal tersebut berdampak pada media dan diri sendiri. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini