Sutarmidji: Saya Berharap Kontribusi Besar Dari Alumni ITB Untuk Kemajuan Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ir. H. Ari Yanuarif Hadari, MT., Resmi dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Kalba, tampak Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji hadiri Pengukuhan Dewan Penasehat dan Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Kalbar Periode 2020-2024 di Gedung Konferensi Untan Pontianak, Minggu (14/3/2021).

Dikukuhkannya Dewan Penasehat dan Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Kalbar ini diharapkan dapat membawa organisasi kepada capaian tujuan dan mempersiapkan tangga kemajuan organisasi.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Ir. H. Ari Yanuarif Hadari, MT., sebagai Ketua Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Kalbar. Dia berharap para alumni ITB dapat berkarya serta berkontribusi untuk kemajuan Kalbar.

“Saya berharap ada karya besar, kontribusi besar dari para alumni ITB untuk kemajuan Kalbar. ITB itu yang terkenal jurusannya yaitu teknik sipil, teknik elektro, teknik lingkungan, teknologinya, kemudian teknik arsitektur dan geologi. Itu semuanya Ada di Kalbar,” tuturnya.Dalam sambutanya H Sutarmidji juga menyoroti ekspor bauksit mentah, yang harusnya bauksit tersebut diekspor dalam keadaan setengah jadi, sehingga logam tanah jarang (LTJ) bisa menjadi komponen untuk peralatan elektronik.

“Saya kurang sependapat bauksit itu diekspor mentah. Dia harus setengah jadi, sehingga logam tanah jarang (LTJ) yang jadi komponen untuk mobil listrik, aki, dan untuk menampung energi dari mobil listrik itu, bisa kita produksi sebanyak mungkin, karena itu jadi kebutuhan dunia,” jelas Gubernur Kalbar.

Dia meminta kepada Alumni Ikatan ITB Kalbar tidak hanya berkarya tapi juga mengkritik sesuatu karya yang dianggap merusak tatanan keilmuan.

“Jangan sampai, satu karya itu merusak tatanan dari keilmuan, misalnya bangunan yang tidak menentu, dari sisi arsitekturnya baik, tapi dinilai dari manfaatnya tidak,” pintanya.

Terakhir Gubernur berpesan, Alumni ITB khususnya arsitektur dan lingkungan diharapkan dapat menampilkan arsitektur yang moderen, menarik dan ramah lingkungan yang bisa membuat kenyamanan dengan alam. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini