Sekda Kalbar Berikan Motivasi Peserta Pelatihan Master of Ceremony untuk DWP Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat menghelat Pelatihan Pengembangan Potensi bagi pengurus dan anggota melalui pelatihan master of ceremonies.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A.L Leysandri, S.H., beserta Istri selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat membuka Pelatihan Pengembangan Potensi Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan melalui Pelatihan Master of Ceremonies di Hotel Golden Tulip Pontianak, Senin (29/3/2021).

Dalam sambutannya, Sekda Kalbar memberikan motivasi dan dukungan pada acara yang digelar tersebut untuk meningkatkan dan menggali bakat terpendam para ibu-ibu DWP Provinsi Kalbar. Dia mengatakan untuk menjadi seorang MC bukan karena penampilan menaris saja, akan tetapi harus memiliki kepercayaan diri dan artikulasi pengucapan yang benar. Seorang MC juga harus menjaga etika dan dapat berkomunikasi, serta berinteraksi dengan baik.

"Karena pernah ada kasus yang saya temukan, seorang tokoh keluar dari acara hanya gara-gara tidak disebutkan nama. Itu menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua, jangan sampai MC lupa dengan susunan acara, apalagi gagap bicara. Jika susunan acara berubah, itu adalah tantangan yang harus dipelajari dan dikuasai seorang MC," papar Sekda Kalbar, A.L. Leysandri.

Dikatakannya, setiap orang memiliki potensi dan bakat yang harus dilatih. Potensi tersebut, tambah Leysandri, jika tidak digali dan tidak terekspose, tidak akan dapat diberdayakan.

"Untuk itu, dengan pelatihan ini saya berharap banyak Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar dapat menggali bakat dan potensi yang tersimpan. Sehingga pada suatu hari nanti bakat yang telah terasah tersebut dapat diberdayakan," harap dia.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DWP Provinsi Kalbar, Ny. Agatha Agnes Leysandri menyampaikan sambutan dan motivasi kepada pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan. Dia berharap dengan kegiatan ini, pengurus dan anggota DWP Provinsi Kalbar dapat terus berperan dan siap menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Saya berharap dengan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan peran pengurus DWP Provinsi Kalbar selalu memberikan dukungan dan kontribusi secara aktif dan sinergi terhadap tugas dan tanggung jawab suami dalam mewujudkan Kalimantan Barat yang inovatif," ajaknya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini