Turun Langsung Ke Lokasi Kebakaran Lahan Di Kubu Raya, Ini Tanggapan Bupati Muda

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kebakaran lahan dan Hutan (Karhutla) mulai melandadi wilayah Kabupaten Kubu Raya, Titik Api tersebar di bebarapa lokasi bahkan ada yang hampir mendekati perumahan warga.

Melihat hal tersebut Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan turun langsung meninjau lokasi kebakaran, Muda pun meminta pemilik perumahan untuk membuat kolam-kolam yang dipergunakan untuk memadamkan api terlebih perumahan yang rawan dilanda kebakaran.

Hal tersebut disampaikanya pada saat meninjau lokasi kebakaran di wilayah Desa Sungai Raya Dalam, Bupati Muda juga menghimbau kepada Developer yang nantinya akan membuka perumahan untuk membuat kolam-kolam atau sumur bor penampung air, yang dapat dipergunakan untuk membantu pemadaman kebakaran yang terjadi disekitar perumahan itu.

"Terlebih perumahan yang di kelilingi lahan kosong yang diindikasi kerap terjadi karhutla," ujar Muda Mahendrawan.

Diketahui sejumlah titik api sudah bermunculan di Kabupaten Kubu Raya, sejauh ini ada 5 titik api ditemukan, daerah temuan titik api tersebut yakni Kec Kubu, Kec Rasau  Jaya dan tiga titik terdapat di Kec Sungai Kakap.

Saat ditemui langsung oleh sejumlah awak media di Aula Kantor Bupati. Mochtar Kepala BPBD Kubu Raya menjelaskan jika petugas telah bersiaga di lokasi kebakaran, guna mencegah meluasnya kebakaran ke lahan lainya.

"Memang dalam tiga hari terakhir sejumlah daerah lain pun menunjukan adanya titik-titik api, hal ini karena m,usim kemarau sedang melanda wilayah kita ini," Jelas Mochtar. (bian).

Editor : Heri K

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini