Muda: Sekolah Tatap Muka Bisa Menambah Imunitas Dan Semangat

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Hadir dalam Screening Genose di SDN 14 Sungai Raya Bupati Muda Mahendrawan mengatakan adanya sekolah tatap muka yang telah dipersiapkan ini bisa menambah imunitas dan semangat siswa dapat berinteraksi secara langsung dengan teman dan pihak guru, Selasa, ( 23/2/2021 ) Pagi.

Bupati mengatakan persiapan sekolah tatap muka telah di persiapkan sejak desember 2020 lalu, Pemerintah Daerah sudah menyiapkan juknisnya dan sudah disepakati Kepala Sekolah untuk mempersiapkan sesuatunya.

orang tua juga telah dilibatkan melalui Komite Sekolah, kini sejumlah sekolah pun telah melakukan pembelajaran tatap muka.

"Dilakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini karena Pemda Kubu Raya sudah melihat terkendalinya penyebaran Covid-19 dan tingkat kesembuhan yang cukup tinggi serta jumlah kasus juga tidak terjadi lonjakan di sejumlah kecamatan," Jelas Muda.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan juga meminta kepada Guru dan Kepala Sekolah untuk memberikan pembelajaran yang sifatnya mengisi ruang agar siswa bisa kreatif. mengingat Pembelajaran Tatap Muka bisa menambah daya semangat dan imunitas bagi para siswa.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Usman menyambut baik kebijakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terkait sekolah tatap muka. dirinya menilai pembelajaran secara daring tidak efektif bagi siswa, apalagi banyak ditemui keluhan dari orang tua yang memiliki keterbatasan fasilitas guna menunjang pembelajaran daring.

"Saya menegaskan protokol kesehatan harus ditingkatkan lagi jangan sampai kendor dalam pelaksanaan Sekolah Tatap Muka ini," tegas Usman. (bian).

Ediotr : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini