-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Mahsiswas IAIN Pontianak Terima Anugerah Duta Literasi

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (IAIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak laksanakan penganugerahan Duta Literasi bagi mahasiswa yang dilaksanakan di ruang pertemuan I.311 lantai 3 gedung Tower C FUAD IAIN Pontianak, Selasa (02/02/2021).

Tampak hadir Dr. Firdaus Achmad, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (Warek I), Wakil Rektor bidang Kemahasiwaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti, MA, Dekan FUAD Dr. Ismail Ruslan, M.Si, serta para pimpinan FUAD lainnya.

Ismail Ruslan selaku Dekan menyampaikan bahwa FUAD IAIN Pontianak bertekad agar para mahasiswa hingga mereka lulus nanti memiliki skill literasi dan mengaji Alquran dengan baik.

Selain itu Mahasiswa juga nanti wajib memperoleh sertifikat kelulusan dari dua program unggulan yaitu FUAD Mengaji dan Rumah Literasi sebagai syarat sedang skripsi dan Sertifikat Pendamping Ijazah (SKPI).

Abdul Mukti, selaku Wakil Rektor III menyambut positif program rumah literasi sebagai program unggulan FUAD. Saya lihat inilah kegiatan yang berdampak sangat baik untuk peningkatan skill literasi. FUAD sudah berada direl yang benar guna mencapai visi IAIN Pontianak yang ulung alias unggul. Tentu saja kami akan selalu mensuppport kegiatan-kegiatan seperti ini.

Mewakili Rektor IAIN Pontianak, Firdaus Achmad menyampaikan bahwa mahasiswa yang terlibat aktif pada kegiatan literasi sangatlah spesial. Karena mereka memiliki kesulitan tersendiri, ada kemauan dalam aktivitas literasi adalah hal yang luar biasa, para dosen saja banyak yang mengalami kesulitan dalam hal ini.

“Saya kepingin para dosen ke depan dalam memberikan tugas kuliah kepada para mahasiswa diarahkan untuk skripsi, jadi sekali dayung dua tiga sungai terlampaui”, candanya.

Firdaus Achmad mengapresiasi terhadap FUAD yang terkenal dengan dosen-dosennya yang berprestasi dan memiliki ilmu yang tinggi. Para dosen dan mahasiswa juga selalu mengasah dan meningkatkan kompetensi keilmuannya.

Kedepan pihak institut akan mendorong penelitian payung dengan mengambil tema tertentu dengan mahasiswa terlibat aktif sehingga berdampak pengasahan menjadi tajam pengetahuan dan keahlian mahasiswa dalam melakukan penelitian, sehingga betul-betul bisa berdampak pada peningkatan akreditasi.

Semoga Rumah Literasi FUAD jadi lampu yang walaupun redup akan tetapi dibutuhkan oleh IAIN Pontianak ketika listrik itu padam. Kalau FUAD sudah punya bola untuk menyinari, maka FUAD akan menjadI mercusuar di Borneo,” ungkap Firdaus Achmad.

Mengakhiri sambutannya, Warek I menyampaikan mutiara kata Mulailah menghargai diri anda maka orang lain akan menghargai diri anda. (Didi Darmadi).

Editor : Aan

 

 

 

 

Komentar Anda

Berita Terkini