Dandim 1207/BS: Tidak Ada Perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021 Di Kubu Raya Selain Kegiatan Peribadatan

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021 di wilayah Kabupaten Kubu Raya dipastikan tanpa perayaan diluar kegiatan peribadatan, hal ini dikarenakan Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan massa yang dapat menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19 di Kab Kubu Raya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. setelah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021 di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Dalam Rakor yang dihadiri Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Supriaji, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Wakil Ketua DPRD Kab. Kubu Raya, Suharso, Kepala BMKG Kubu Raya, Nanang, Pimpinan PT. Angkasa Pura II Pontianak Rudi Sanjaya, Kepala BPBD Kubu Raya Sulistiono, Ketua FKUB Kalbar Untung Suprapto, Pimpinan PT. Jasa Raharja Kab. Kubu Raya Ervand Syartari, Manager Qubu Resort Kubu Raya Citra Syartati, SE., Pimpinan Transmart, Nopiansyah, MABT Kubu Raya, Tai zket Pehng.

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Perayaan Hari Raya Imlek dipastikan tanpa perayaan diluar kegiatan peribadatan," ungkap Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

 Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengajak semua pihak mewaspadai bersama kebiasaan dalam libur jelang Imlek dan perayaan Cap Go Meh antara lain, adanya kemungkinan berkerumunnya warga ditempat perbelanjaan dan tempat wisata, serta perubahan iklim yang ektsrim yang terjadi belakangan ini juga perlu diwaspadai akan terjadinya bencana alam yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, khususnya diwilayah Kabupaten Kubu Raya.

"Selain itu adanya kecenderungan meningkatnya harga bahan pokok menjelang Imlek dan Cap Go Meh, meningkatnya mobilitas masyarakat di lokasi tempat ibadah Klenteng, pusat perbelanjaan, tempat wisata, perbankan dan lokasi perayaan Imlek dan Cap Go Meh," jelasnya.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengatakan pentingnya kerjasama dan sinergitas  baik TNI-Polri dan unsur Tiga Pilar di wilayah Kabupaten Kubu Raya, agar dapat dijadikan acuan guna pengamanan libur Imlek dan perayaan Cap Go Meh.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana hal itu dikarenakan situasi dan kondisi tidak memumgkinkan diadakan perayaan selain peribadatan.

"Yang jelas tahun ini tidak ada perayaan diluar kegiatan peribadatan, sehingga pengamanan kita konsentrasikan di rumah-rumah ibadah saja, karena bila ada perayaan di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini akan sangat riskan menambah jumlah terkonfirmasi Covid-19," jelas  AKBP Yani Permana. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini