-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Bupati Muda: Sikapi Pandemi dengan Cara Pandang Baru

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kondisi pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia hampir setahun terakhir telah membawa perubahan pada tataran kehidupan masyarakat global. Hal itu memaksa manusia pada perubahan menuju pola hidup baru. Di antaranya pola hidup yang lebih sehat, peduli, dan inovatif.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Kubu Raya, H Muda Mahendrawan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (28/01/2021).

“Hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita bersama untuk dapat segera beradaptasi terhadap setiap tuntutan dinamika perubahan tersebut,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Muda mengatakan perubahan menuju pola hidup baru menuntut semua pihak mampu menyikapinya dengan responsif. Semua pihak diminta mampu menggunakan cara pandang baru dalam melaksanakan pembangunan. Hal itu melalui penciptaan inovasi-inovasi yang tidak terjebak pada pola-pola kebiasaan lama dan cenderung menghambat.

“Inovasi harus menjadi budaya positif yang berkelanjutan dan tidak sekadar jargon tanpa aplikasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Muda Mahendrawan juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus konsisten menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Jika seluruh masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh dan konsisten, maka kita akan segera keluar dari krisis pandemi ini,” ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini