Begini Suasana Kedatangan Dua Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya SJ-182 Tiba Di Pontianak

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Usai dapat terindentifikasi beberapa waktu lalu, dua korban SJ -182 asal Kalimantan Barat di pulangkan dan diterima oleh keluarga korban, Dengan pengawalan ketat dua jenasah asal Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah pun langsung dibawa ke rumah duka, Sabtu (16/01/2021) Siang.

Dan dijadwalkan Minggu Besok (17/01/2021) ada dua korban lagi yang akan di pulangkan yakni atas nama Dinda dan Yohanes.

Hal tersebut disampaikan District Manager Sriwijaya Air Faisal Rahman saat ditemui redaksi kalbarnews.co.id, Faisal Rahman menjelaskan ada 8 warga Kalimantan Barat yang sudah dapat teridentifikasi dua sudah dipulangkan.

“Masih ada 6 jenazah lagi yang masih menunggu konfirmasi dari keluarga kapan akan dipulangkan, pihak Sriwijaya air akan siap memfasilitasi kepulangan para korban kembali kepada keluarga,” ujarnya.

Sepekan pasca jatuhnya SJ-182 di kepulauan seribu, satu persatu korban musibah tersebut dapat teridentifikasi sejauh ini sudah ada 17 korban yang telah diidentifikasi diantaranya merupakan warga Kalimantan Barat.

"Penyerahan jenazah korban tersebut pun di dukung oleh Pemerintah Daerah terkait baik Pemprov Kalimantan Barat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah," Jelas Faisal Rahman.

Sementara itu Yopi Haryadi Kakansar Pontianak menyebut jika hari ini, Sabtu (16/01/2021)sore ada dua jenazah SJ-182 yang diserahkan kepada pihak keluarga, esok hari masih ada dua jenazah lagi yang akan di pulangkan dengan penerbangan pertama dari Jakarta menuju Pontianak.

"Untuk Kalimantan Barat sendiri adalah merupakan daerah ketiga penyerahan korban SJ-182," tutur Yopi.

Yopi menambahkan jika proses pencarian akan terus dilakukan hingga 18 Januari 2021 mendatang.

" Sementara itu untuk Posko Crisis Center akan terus di siagakan sesuai arahan dari pihak Angkasa Pura," pungkas Yopi. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini