-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Wakil Bupati, Sujiwo Berharap Masyarakat Kubu Raya Ikut Berperan Aktif Dalam Penanggulangan Covid-19

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Peran aktif masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 mutlak diperlukan. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo di Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (21/12/202), saat memimpin rapat evaluasi kinerja Satgas Covid-19 Kubu Raya. Ia mengatakan sehebat apapun upaya pemerintah menanggulangi pandemi, tidak akan berarti tanpa peran aktif masyarakat.

“Artinya, peran masyarakat ini sangat penting. Kita teriak-teriak seperti apapun, jika peran masyarakat tidak linier dengan semangat pemerintah, maka semua upaya tidak akan maksimal,” ujarnya.

Sujiwo mengatakan Satgas Covid Kabupaten terus fokus dengan tugas utamanya. Di sisi lain, respons positif masyarakat sangat diharapkan dalam menyikapi semua yang telah dilakukan Satgas. Sebab ia menilai sejatinya masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

“Saya ingin tegaskan bahwa tenaga kesehatan itu sebenarnya bukan garda terdepan. Garda terdepan adalah masyarakat. Ketika mereka mampu menerapkan protokol kesehatan, maka rantai penularan akan mudah terputuskan. Nah, ketika jebol pertahanan yang garda terdepan, barulah nanti urusannya ke tenaga kesehatan termasuk dokter,” tuturnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk terus mengingatkan masyarakat agar berperan aktif dalam penanggulangan pandemi. Terlebih di tengah banyaknya tantangan termasuk maraknya kabar bohong yang beredar terkait masalah vaksinasi Covid-19. Mulai dari soal kehalalan hingga efektivitas vaksin.

“Tantangan ke depan adalah banyaknya berita hoax yang ditelan mentah-mentah oleh sebagian masyarakat kita.  Ini pengalaman di lapangan, masih ada yang bertanya soal kehalalan, efektivitas, dan sebagainya. Untuk kepentingan publik, masyarakat harus seirama dan satu nafas dengan pemerintah,” harapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini