Patroli Koramil Pahandut Bersama Instansi Terkait Optimalkan Pencegahan Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PALANGKA RAYA) - Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menekan penyebaran Covid-19, Koramil 1016-01/Pahandut, yang tergabung Satgas Covid-19 penegakan disiplin Protokol Kesehatan melakukan serangkaian patroli rutin yang di gelar bersama anggota tim Satgas di wilayah Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu (09/12/2020).

Kegiatan yang di laksanakan pada hari Senin (7/12) tersebut di Komandoi oleh Danramil Pahandut Mayor Inf Heru Widodo serta Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Pahandut, Kapten Inf Grati Purnomo menyampaikan kepada personelnya agar dalam pelaksanaan setiap operasi dilakukan pendekatan humanis, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Utamakan pendekatan secara humanis dan persuasif, karena yang jadi tolak ukur Operasi Pendisiplinan bukan seberapa banyak masyarakat yang terjaring, melainkan seberapa besar upaya kita meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi Protkes ini," kata Danramil.

Selain pendisiplinan, kata Danramil, Satgas Covid-19 juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar mengatur pola hidup sehat dengan makanan yang bergizi dan berjemur di padi hari," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Heru Widodo dan Kompol Hemat Siburian, Kepala BPBD Emi Ambriyani, Perwira Pengendali dari TNI-Polri, Letda Inf Rodiansyah, Ipda Sujarwo dan Ipda Ketut. P, Kepala Pengawas Satpol PP Kota P. Raya Reanson Gantar, S.H, serta personel yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya. (Sumber : Pendam XII/Tpr/tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini