-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kebahagiaan Aleng, Petani Desa Mensiau Kapuas Hulu Yang Mendapat Rehab Rumah Dari TNI

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan wujud nyata pengabdian tanpa batas selama penugasan. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, melaksanakan kerja bhakti pembangunan rumah milik salah satu warga Dusun Keluin, Desa Mensiau, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Rabu (23/12/2020).

Kerja bhakti yang dilakukan Pos Klawik bersama warga dalam membangun rumah milik Aleng warga Dusun Keluin, yang sehari hari bekerja sebagai buruh tani yang tinggal bersama istri dan satu anak.

Danpos Klawik Lettu Kav Andhika menyampaikan, selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan negara, Satgas juga melakukan pembinaan teritorial, menanamkan wawasan kebangsaan dan bela negara.

"Kerja bhakti ini kami lakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang ada di perbatasan," ujar Lettu Kav Andhika.

Terima kasih, ucap Bapak Aleng kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya Pos Klawik atas kepeduliannya. Kami sangat terbantu dengan kehadiran Bapak TNI.

"Saya Ucapkan Terima kasih, Semoga Bapak-bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas di perbatasan," ungkap Aleng terharu.

Sementara itu di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu, mengapresiasi atas kepedulian personelnya terhadap warga sekitar Pos, dalam membantu mewujudkan salah satu warga memiliki rumah layak huni.

"Rumah adalah suatu impian dan hal yang sangat penting bagi suatu keluarga. Apalagi memiliki rumah yang layak huni sebagai tempat tinggal berkumpul bersama keluarga," kata Dansatgas.

Lanjut Dansatgas mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari pembinaan Teritorial Satgas Pamtas Yonif 407/PK di wilayah perbatasan. Juga implementasi dari Delapan Wajib TNI yaitu, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," tutup Dansatgas. (Sumber : Pendam XII/Tpr).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini