Kebahagiaan Aleng, Petani Desa Mensiau Kapuas Hulu Yang Mendapat Rehab Rumah Dari TNI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan wujud nyata pengabdian tanpa batas selama penugasan. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, melaksanakan kerja bhakti pembangunan rumah milik salah satu warga Dusun Keluin, Desa Mensiau, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Rabu (23/12/2020).

Kerja bhakti yang dilakukan Pos Klawik bersama warga dalam membangun rumah milik Aleng warga Dusun Keluin, yang sehari hari bekerja sebagai buruh tani yang tinggal bersama istri dan satu anak.

Danpos Klawik Lettu Kav Andhika menyampaikan, selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan negara, Satgas juga melakukan pembinaan teritorial, menanamkan wawasan kebangsaan dan bela negara.

"Kerja bhakti ini kami lakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang ada di perbatasan," ujar Lettu Kav Andhika.

Terima kasih, ucap Bapak Aleng kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya Pos Klawik atas kepeduliannya. Kami sangat terbantu dengan kehadiran Bapak TNI.

"Saya Ucapkan Terima kasih, Semoga Bapak-bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas di perbatasan," ungkap Aleng terharu.

Sementara itu di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu, mengapresiasi atas kepedulian personelnya terhadap warga sekitar Pos, dalam membantu mewujudkan salah satu warga memiliki rumah layak huni.

"Rumah adalah suatu impian dan hal yang sangat penting bagi suatu keluarga. Apalagi memiliki rumah yang layak huni sebagai tempat tinggal berkumpul bersama keluarga," kata Dansatgas.

Lanjut Dansatgas mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari pembinaan Teritorial Satgas Pamtas Yonif 407/PK di wilayah perbatasan. Juga implementasi dari Delapan Wajib TNI yaitu, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," tutup Dansatgas. (Sumber : Pendam XII/Tpr).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini