-->

BREAKING NEWS

ANGGOTA DPD RI DAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Siapkan Saksi dan Guraklih Pemenangan Pilkada, DPC PDI Perjuangan Sambas Lakukan Ini

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas menggelar pelatihan untuk saksi TPS dan regu penggerak pemilih (guraklih), Minggu (15/11/2020). Pelatihan untuk persiapan menghadapi Pilkada itu digelar di Hotel Pantura, Jalan Tabrani, Kecamatan Sambas.

Agenda yang diikuti 457 orang saksi itu dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus. Dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut, Lasarus meminta seluruh saksi dan guraklih betul-betul mengikuti pelatihan secara saksama.

"Mohon bapak ibu dan adik-adik yang sudah kita rekrut menjadi saksi dan guraklih untuk serius mengikuti pelatihan. Simak betul-betul apa yang disampaikan oleh narasumber supaya kita tidak kecolongan pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara nanti," kata Lasarus.

Alasan Ketua Komisi V DPR RI itu meminta para saksi dan guraklih untuk mengikuti pelatihan tersebut secara saksama karena di dalam pelatihan, mereka akan dibekali dengan materi-materi penting. Beberapa materi tersebut antara lain soal identifikasi kewilayahan, strategi pengawalan suara dan taktik menggerakkan pemillih untuk mencoblos pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

"Amanah yang saudara-saudara emban sangat terkesan sepele, tetapi sesungguhnya sangat strategis dan menentukan. Karena itulah saudara-saudara kami latih supaya mencegah terjadinya kemungkinan calon yang kita usung kalah karena keteledoran saksi kita yang tidak sanggup menjaga perolehan suara," paparnya.

Pelatihan saksi dan guraklih yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Sambas itu tampak dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pelatihan dan Anak Sri Rahayu dan Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar I Maria Lestari. Selain keduanya, hadir pula beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar, pasangan calon bupati dan wakil bupati Sambas, para pengurus DPC beserta badan dan sayap partai, dan sejumlah undangan lainnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini