-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Siapkan Saksi dan Guraklih Pemenangan Pilkada, DPC PDI Perjuangan Sambas Lakukan Ini

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas menggelar pelatihan untuk saksi TPS dan regu penggerak pemilih (guraklih), Minggu (15/11/2020). Pelatihan untuk persiapan menghadapi Pilkada itu digelar di Hotel Pantura, Jalan Tabrani, Kecamatan Sambas.

Agenda yang diikuti 457 orang saksi itu dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus. Dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut, Lasarus meminta seluruh saksi dan guraklih betul-betul mengikuti pelatihan secara saksama.

"Mohon bapak ibu dan adik-adik yang sudah kita rekrut menjadi saksi dan guraklih untuk serius mengikuti pelatihan. Simak betul-betul apa yang disampaikan oleh narasumber supaya kita tidak kecolongan pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara nanti," kata Lasarus.

Alasan Ketua Komisi V DPR RI itu meminta para saksi dan guraklih untuk mengikuti pelatihan tersebut secara saksama karena di dalam pelatihan, mereka akan dibekali dengan materi-materi penting. Beberapa materi tersebut antara lain soal identifikasi kewilayahan, strategi pengawalan suara dan taktik menggerakkan pemillih untuk mencoblos pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

"Amanah yang saudara-saudara emban sangat terkesan sepele, tetapi sesungguhnya sangat strategis dan menentukan. Karena itulah saudara-saudara kami latih supaya mencegah terjadinya kemungkinan calon yang kita usung kalah karena keteledoran saksi kita yang tidak sanggup menjaga perolehan suara," paparnya.

Pelatihan saksi dan guraklih yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Sambas itu tampak dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pelatihan dan Anak Sri Rahayu dan Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar I Maria Lestari. Selain keduanya, hadir pula beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar, pasangan calon bupati dan wakil bupati Sambas, para pengurus DPC beserta badan dan sayap partai, dan sejumlah undangan lainnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini