Satgas Desa Bersama Koramil Nanga Tayap Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Nanga Tayap, Ketapang, Koramil 1203-01/Nanga Tayap bersama Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Ranting 2 Cabang XLVII Ramil Nanga Tayap memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, Sabtu (14/11/2020).

Bantuan APD diserahkan kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas Nanga Tayap. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Persit KCK Pengurus Ranting Ranting 2 Cabang XLVII kepada Kepala Puskesmas Nanga Tayap, Yopita.

Mewakili Danramil 01/Nanga Tayap, Serda Hutagalung mengatakan, pemberian bantuan APD tersebut dalam rangka pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19.

"Diharapkan dengan bantuan APD, tenaga medis dapat terlindungi sehingga tidak menambah kasus terpapar Covid-19. Selain masyarakat, tenaga medis juga harus dilindungi sehingga dapat maksimal melakukan penanganan Covid-19 di wilayah," kata Babinsa Koramil 01/Nanga Tayap, Serda Hutagalung.

Sedangkan Yopita selaku Kepala Puskesmas Nanga Tayap dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI.

"Bantuan ini tentunya akan sangat melindungi kami dalam melaksanakan tugas - tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga kami aman dari kemungkinan terpapar virus," ucap Yopita. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini