-->

BREAKING NEWS

ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Koramil Sukamara Makamkan Jenazah Pasien Covid-19 Sesuai SOP

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SUKAMARA) - Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, anggota Koramil 1014 - 06/Sukamara yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 melaksanakan pemakaman terhadap jenazah pasien Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Mendawai, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Rabu (18/11/2020).

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap anggota Koramil 06/Sukamara bersama dengan petugas Kesehatan Sukamara serta Personel Polres Sukamara melaksanakan prosesi pemakaman sesuai protokol kesehatan terhadap jenazah pasien Covid - 19 inisial GM, warga Kelurahan Mendawai. 

Saat memberikan keterangan, Danramil 06/Sukamara, Lettu Inf Dimyadi mengungkapkan, sesuai data yang diterima dari pihak rumah sakit, warga tersebut sebelumnya mengidap sakit Asma dan dari dua kali Swab hasilnya Almarhum dinyatakan Positif Covid -19.

"Untuk menghindari penyebaran virus, kita lakukan pemakaman sesuai dengan SOP atau tata cara pengurusan dan penguburan jenazah pasien Covid-19," kata Danramil.

Sebelum dimakamkan, kata Lettu Inf Dimyadi, Tim Satgas sudah meminta ijin kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

"Alhamdulillah, pihak keluarga menyetujui pemakaman yang dilakukan sesuai penanganan jenazah Covid-19,” ujar Danramil.

Dalam keterangan terpisah, Komandan Kodim 1014 /Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro, S.E., sangat mengapresiasi atas kinerja personelnya di lapangan, khususnya dalam penanganan Covid-19.

"Saya harap, dalam setiap pelaksanaan tugas seluruh personel Kodim 1014/Pbn tetap bisa bekerjasama dengan seluruh Instansi terkait di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat memberikan dedikasi terbaiknya untuk kepentingan masyarakat," harap Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E.

Usai melaksanakan pemakaman seluruh personel Tim Pemakaman Koramil 06/Sukamara melaksanakan disinfeksi, untuk menghindari paparan virus. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini